Kepuasan Pelanggan  

Friday, May 22, 2009

Terngiang kembali cerocos sang dosen beberapa bulan silam, berpadu dengan pengalaman Prof beberapa waktu lalu……,
-------------------------------------------------------------------------------------------------

“Selamat malam bapak Prof, bisa saya bantu…??” sebuah suara ramah dari seberang sana saat ku tekan no operator. Sangat sederhana, menyapa dengan menyebutkan nama, namun mempunyai efek yang luar biasa. Prof dikenal di sini.....!!

Sebuah hotel tidak berjualan kamar yang luas, tempat tidur yang empuk ataupun kamar mandi dengan fasilitas air dingin-panas. Semua itu hanya sarana, sedangkan jualan utama adalah PELAYANAN. Sarana yang biasa-biasa saja namun dipoles dengan pelayanan PRIMA, akan menorehkan kesan baik di hati pelanggan yang pada akhirnya akan berbuah kepuasan (Customer Satisfaction).

Customer Satisfaction akan melahirkan RE-BUYING dan RECOMMENDATION. Tak perlu lagi ngiklan, apalagi nyepam, mouth to mouth promotion akan jauh lebih efektif.

PARAGON, Galery Hotel Jakarta, dari segi sarana biasa2 saja, paling gak Prof pernah nginap d Hotel yang lebih mewah, meski dibayarin, tapi nilai kepuasan terhadap pelayanan, Two Thoumb 4 U…!!



AddThis Social Bookmark Button
Email this post

48 comments: to “ Kepuasan Pelanggan

Post a Comment

Design by Amanda @ Blogger Buster