Jam 1 malam.....  

Friday, May 14, 2010

Ketika langit masih terbenam dalam lelap dan mentari masih bermalasan tuk menyingsing di ufuk sana. Separuh jalan itu menjadi ladang sementara, saat knalpot para penggunanya masih berselimut dalam mimpi. Tak ada gaduh kaki berlari, tak ada gema manusia memaki. Hanya ada ketulusan yang tak sirna oleh dinginnya angin malam dan mendung yang mengambil ancang-ancang di atas langit nan tinggi.

Sungguh teramat besar kerelaan yang engkau ukir demi sesuap nasi putra-putri yang entah, apakah menyadari.....Dalam tubuh rapuhmu sama sekali tak menyiratkan redup semangat dalam kalbu. Merengkuh satu harapan, cerahnya masa depan anak-anak tercinta.

Dan aku tercengang tuk sementara....Menyelami segala kemudahan yang terpampang, namun terlampau khilaf tuk mensyukuri. Aku teramat kerdil, di depan sesosok raga renta dengan kedalaman jiwa yang sedemikian rupa. Segala salut tuk ketulusan dan kobar semangatmu.....pedagang sayur pasar Cik Puan.


# Sebuah "tamparan" dalam perjalanan sepulang dari ngumpul Bertuah di Ajo.....lowbat kamera memaksaku mengabadikan segalanya dalam ingatan kalbu......

AddThis Social Bookmark Button
Email this post

35 comments: to “ Jam 1 malam.....

Post a Comment

Design by Amanda @ Blogger Buster