Undang-Undang = Kliping Harapan Doank  

Thursday, May 14, 2009

“Prriiiiitttt….!!” Bunyi peluit lelaki dengan seragam yang tak mampu tutupi perut buncit, memaksa Black eR-Ji dan aspal saling gigit diiringi nyanyian rem yang mendecit…..Ada apakah ini? Bukankah lampu hijau membelalak pertanda kita boleh bergerak…?Tatapan garang bapak Polisi memaksa ku tuk mencegah kepala mendongak, menyembunyikan bahak yang hampir saja meledak, hampir saja kau tertabrak….!!Kwakkk..kkkkk…..dalam hati ku bertereak.

“Kunjungan bapak Menteri selalu bikin keki, jalan ditutup karena kehadiran beliau yang entah, apakah memberi arti bagi kami rakyat kecil yang selalu tersakiti….” Desah lemah bapak tua bersepeda motor dengan branjang menghiasi di sebelah…..

Oo….ternyata……
Pantas saja….,para penyapu jalanan dikerahkan sampai larut malam…., gubug-gubug reot dipinggir jalan kemaren rame2 dirobohkan tanpa peduli pada tangisan orang-orang tak berdaya diselimuti kekhawatiran….kemana lagi kami akan dipindahkan? Atau malah kami ditelantarkan…….

Demi sebuah harga diri…..??,Agar terlihat indah kota ini….?? Demi Adipura agar singgah kembali…???Tapi kenapa kebebasan dan kenyamanan rakyat dikebiri…..

Kenapa momen kedatangan bapak Menteri tidak digunakan untuk unjuk diri, inilah kenyataan yang masih terjadi…..Kelemahan dan kekurangan yang terhampar semoga menggoda hati Bapak berselingkuh dengan MULIAnya hati tuk membantu, meninggalkan sejenak rayuan Den Ayu Korupsi tuk memperkaya diri sendiri…

Kami tinggal di sini, hanya dengan satu harapan agar kami bisa makan tidur dan eek dengan nyaman. Bukannya kami anti keindahan, BUKAN…!! Tapi indah juga butuh biaya kan…??? Alangkah berdendang merdu hati ini, jikalau jatah PIMPRO yang 10%-an atas proyek yang dimenangkan dihibahkan kepada kami para kaum gelandangan, yang setiap hari bercumbu dengan kelaparan…..

Akankah merdu senandung Undang-Undang, tentang perlindungan dan jaminan bagi kaum terlantar hanya menjadi sekumpulan kliping harapan yang tak kan pernah jadi kenyataan…..???



AddThis Social Bookmark Button
Email this post

35 comments: to “ Undang-Undang = Kliping Harapan Doank

Post a Comment

Design by Amanda @ Blogger Buster